Kamis, 06 Desember 2012

Obyek Wisata Kuningan

Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan

Air Panas Sangkanhurip adalah tempat wisata pertama yang kami datangi ketika berkunjung di daerah Kuningan, Jawa Barat. Pemandian Air Panas Sangkanurip merupakan salah satu pemandian air panas yang ada di daerah itu. Pemandian air panas lainnya berada di dalam lingkungan hotel, misalnya di Tirta Sanita Spa Resort Hotel yang juga mengelola Pemandian Air Panas Tirta Sanita di daerah Ciseeng, Bogor.
Pemandian Air Panas Sangkanurip KuninganAir Panas Sangkanurip pada kolam renang air dingin, yang disebut sebagai Kolam Renang Luncuran Naga, karena bentuk kepala Naga yang indah di puncak luncuran dan lidah Naga sebagai papan luncurnya.
Pemandian Air Panas Sangkanurip KuninganAir Panas Sangkanurip dengan tempat duduk beton di bawah payung peneduh di samping Kolam Renang Luncuran Naga, yang digunakan untuk beristirahat dan sambil menikmati makanan dan jajanan setempat.
Pemandian Air Panas Sangkanurip berada di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, sekitar 23 km (45 menit) dari Kota Cirebon atau 12 km dari Kota Kuningan.
Dari jalan utama Cirebon – Kuningan, dari arah Cirebon, kami berbelok ke kiri pada GPS -6.829625,108.543549, dan masuk ke dalam sekitar 4km untuk sampai di Pemandian Air Panas Sangkanurip.
Di latar belakang Pemandian Air Panas Sangkanurip adalah pemandangan indah Gunung Ceremai yang menyejukkan mata.
Pemandian Air Panas Sangkanurip KuninganPemandian Air Panas Sangkanurip pada kolam renang air dingin dangkal yang diperuntukkan bagi anak-anak.
Pemandian Air Panas Sangkanurip KuninganPemandian Air Panas Sangkanurip ini suhunya berkisar antara 36°C – 42°C. Air di Pemandian Air Panas Sangkanurip ini konon kaya akan mineral dan memiliki kadar yodium yang tinggi, yang dipercaya membantu menyembuhkan penyakit rematik dan penyakit kulit, serta untuk mengendurkan otot-otot yang kaku.
Pemandian Air Panas Sangkanurip KuninganPemandian Air Panas Sangkanurip dengan keindahan pemandangan Gunung Ceremai, dan hawa yang sejuk, yang membuat tempat ini menjadi terasa nyaman.
Pemandian Air Panas Sangkanurip KuninganPemandian Air Panas Sangkanurip pada lorong yang menuju ke kamar-kamar mandi air panas utama dan eksekutif. Untuk ruang air panas tertutup utama pengunjung membayar tiket masuk Rp.9.000, sedangkan untuk ruang eksekutif pengunjung dewasa harus membayar cukup mahal, yaitu Rp.30.000.
Pemandian Air Panas Sangkanurip KuninganPemandian Air Panas Sangkanurip pada boks penjualan tiket.
Pemandian Air Panas Sangkanurip KuninganPemandian Air Panas Sangkanurip dilihat dari seberang jalan. Jika ingin menikmati suasana yang lebih nyaman, serta kondisi ruangan berendam air panas yang lebih baik, anda bisa menginap di Hotel Grage Spa Sangkan, Hotel Sangkan Indah, atau pun Tirta Sanita Spa Resort Hotel. Jika ingin bersantai, delman yang tampak pada foto di atas, bisa disewa untuk berkeliling di sekitar Desa Sangkanhurip untuk menikmati pemandangan, dengan membayar sekitar Rp.25.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar